detikNews
Sabtu 29 Juni 2019, 20:03 WIB

8 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak Kereta di Indramayu, Salahsatunya Bayi

Sudirman Wamad, Baban Gandapurnama - detikNews
8 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak Kereta di Indramayu, Salahsatunya Bayi Foto: tim detikcom
Indramayu - Insiden kecelakaan di perlintasan kereta di Indramayu menewaskan 8 orang penumpang mobil. Polisi menyebut salahsatu korban yang meninggal merupakan bayi.

"Delapan orang meninggal. Satu di antaranya ada bayi yang meninggal," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Maulana saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (29/6/2019).

Yoris sudah mendatangi lokasi kejadian. Ia belum menyampaikan kronologi kecelakaan itu.

"Saya sekarang menuju rumah sakit. Nanti saya sampaikan datanya," ucap Yoris singkat.

Sementara itu dihubungi terpisah, Manager Humas Daop 3 Cirebon Kuswardoyo mengatakan kejadian naas itu terjadi di perlintasan kereta api sebidang yang tak dijaga, tepatnya di antara Stasiun Haurgeulis-Cilegeh Indramayu.

"Kejadian sekitar pukul 15.15 WiB, mobil jenis Terios nopol E 1826 RA tertemper kereta api Jayabaya. Korbanya tujuh orang, ya meninggal dunia," kata Kus kepada detikcom, Sabtu (29/6/2019).

Kus mengatakan delapan korban meninggal dunia akibat tertabrak kereta api Jayabaya relasi Pasarsenen-Malang itu telah dievakuasi di RS Bhayangkara Indramayu.

"Kami berharap agar masyarakat yang melintas di perlintasan sebidang untuk berhenti sejenak, pastikan kanan kiri aman baru melintas. Seluruh pengguna jalan harus memprioritaskan dan mendahulukan perjalanan kereta api," katanya.

Kus berharap pemerintah pusat maupun daerah bisa menjalankan amanat UU nomor 23/2007 yakni menutup perlintasan sebidang yang tidak dijaga.




Simak Juga 'Avanza Ringsek Tertabrak KA Gumarang di Bojonegoro':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Tabrakan Maut Dua Kereta di Pakistan, 11 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com