2 Truk Tabrakan di Bandung Barat, 1 Orang Luka

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 21:28 WIB
Dua truk tabrakan di Bandung Barat. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Dua truk tabrakan di Kampung Tagog, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (28/6/2019) siang. Satu orang luka akibat kejadian ini.

Insiden kecelakaan ini bermula saat truk colt diesel dikemudikan Mamad (42) oleng lalu menabrak truk kontainer yang dikendarai Agus Imron (42) dari arah berlawanan.

"Mobil colt diesel yang datang dari arah Purwakarta oleng dan melaju di jalur kanan, sedangkan dari arah Bandung datang mobil kontainer, lalu terjadi tabrakan," kata saksi, Ega Setiawan (21), di lokasi kejadian.

"Terdengar bunyi yang keras, kemudian warga segera berhamburan ke luar," ucapnya menambahkan.

Sopir colt diesel yang terluka, menurut Ega, dievakuasi oleh warga dan petugas dari dalam ruang kemudi. "Warga dibantu sama petugas membuka kabin truk pakai alat, soalnya sulit kalau dievakuasi langsung. Saya lihat korban berdarah," kata Ega.

Truk kontainer berisi material baja itu penyok di bagian sisi kanannya akibat hantaman colt diesel. Pengemudi truk kontainer, Agus, tak mengalami luka.

Proses evakuasi kedua truk menjadi tontonan warga. Sementara itu, kepadatan arus lalu lintas terjadi dari kedua arah saat evakuasi berlangsung.

Kanitlakalantas Polres Cimahi Ipda Erin menduga sopir truk colt diesel mengantuk sehingga keluar dari jalurnya. "Saat ini korban sudah dibawa ke RS Cikalong Wetan," ujar Erin.

Simak Video "Angkot di Sukabumi Ringsek Usai Tabrak Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/bbn)