detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 13:37 WIB

TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar Serukan Rekonsiliasi Usai Putusan MK

Mukhlis Dinillah - detikNews
TKD Jokowi-Maruf Jabar Serukan Rekonsiliasi Usai Putusan MK Foto: Massa di kawasan sekitar MK (Farih/detikcom)
Bandung - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jabar menyerukan rekonsiliasi segera dilakukan setelah putusan sidang sengketa Pilpres 2019 di MK. Hal itu agar semua elemen bangsa kembali fokus membangun Indonesia.

Pengurus TKD Jabar Ade Barkah mengatakan semua pihak harus menghargai apapun yang diputuskan dalam sidang MK hari ini. Agenda selanjutnya, yaitu kedua belah pihak yang bersengketa harus kembali rujuk untuk bersama membangun bangsa.

"Harapan saya segera saja melakukan rekonsiliasi nasional apapun bentuknya yang penting kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya," kata Ade saat dihubungi, Kamis (27/6/2019).

Ia menuturkan rekonsiliasi ini harus dilakukan di berbagai tingkatan baik nasional maupun daerah. Pihaknya juga akan segera bertemu Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiga Uno untuk mengikat silaturahmi.

"Ya tentu saja sesuai masing-masing tingkatannya akan saling komunikasi, silaturahmi. Toh kita sama-sama berjuang kemajuan bangsa dan negara. Daerah akan melakukan itu, kembali seperti biasa. Harus menerima tidak ada tawar menawar," ungkap Wakil Ketua DPRD Jabar itu.

Ia khawatir polemik yang berlarut-larut ini menggangu pertumbuhan perekonomian Indonesia. Mengingat, Indonesia saat ini tengah berupaya menjadi negara maju.

"Kita sebentar lagi akan masuk negara maju dengan pertembuhan ekonomi yang tinggi. Mudah-mudahan romantika pilpres, pileg selesai dan kita bersatu kembali membangun negara," ujar Sekretaris DPD Golkar Jabar ini.



Tonton video Massa Aksi Kawal MK Gelar Salat Zuhur Berjamaah:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "KPU: Tudingan Kecurangan yang Muncul Selama Ini Sifatnya Sumir"
[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com