detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 13:25 WIB

Tampang 2 Pemuda Sadis yang Habisi Nyawa Buruh di Situ Cileunca

Wisma Putra - detikNews
Tampang 2 Pemuda Sadis yang Habisi Nyawa Buruh di Situ Cileunca Dua pemuda pembunuh buruh di Situ Cileunca. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Dendi Rohmat (20) dan Rudi Hartana (19) dihadirkan di Mapolres Bandung. Dua pemuda sadis tersebut menghabisi nyawa rekannya, Ikbal Pratama (20). Pelaku mengikat dan menganiaya lalu menceburkan korban yang bekerja sebagai buruh ini ke aliran air Situ Cileunca.


Kedua pelaku yang memiliki tato di tangannya itu tertunduk lesu saat digiring dari sel tahanan ke halaman Mapolres Bandung, Jalan Bahayangkara, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019). Kasus pembunuhan tersebut bermula saat korban dan pelaku bersama-sama menenggak minuman keras, pada Minggu (23/6). Pesta miras berlangsung di rumah salah satu pelaku.

"Sejam setelah itu, korban marah dan memecahkan kaca rumah. Tersangka ini memukuli dan mengikat tangan korban dengan tali rapi warna hijau. Korban diseret ke Situ Cileunca," tutur Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.


Sebelum menenggelamkan Ikbal, kata Indra, pelaku membabi buta menghajar korban di pinggir Situ Cileunca hingga tak berdaya. "Korban diceburkan dan ditinggal. Motifnya korban marah lalu dipukuli tersangka," ujar Indra.

Polisi menyita barang bukti di antaranya tali rapia, baju korban, dan kaca. Dua pelaku dijerat Pasal 170 dan atau 338 KUHP.

"Mereka bertiga berteman. Luka yang dialami korban masih menunggu hasil autopsi dari RS Sartika Asih, kalau luka terlihat di bagian wajah," tutur Indra.

Simak Video "Di Balik Kisah Pilu Bocah Syakira Tewas Terjepit Gerbang Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com