detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:43 WIB

Keji! 2 Pemuda Bunuh Buruh, Mayat Korban Mengapung di Situ Cileunca

Wisma Putra - detikNews
Keji! 2 Pemuda Bunuh Buruh, Mayat Korban Mengapung di Situ Cileunca Ilustrasi mayat (Foto: Edi Wahyono)
Kabupaten Bandung - Ikbal Pratama (20) tewas dibunuh dua pemuda. Mayat lelaki bekerja sebagai buruh itu ditemukan mengambang di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/6) pagi.

Polisi menangkap pelaku pembunuhan keji tersebut. Rudi Hartana (19) dan Dendi Rohmat (20) diringkus aparat di lokasi berbeda pada Selasa (25/6) siang.

"Korban merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh dua temannya," ucap Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (26/6/2019).

"Polisi sudah mengamankan dua orang diduga pelakunya," katanya menambahkan.

Penemuan jasad Ikbal di genangan Situ Cileunca itu menggegerkan warga setempat. Korban diketahui berdomisili di Desa Margamulya, Pangalengan. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung meminta keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan.

Beberapa jam setelah ditemukannnya jasad Ikbal, polisi menangkap Dendi dan Rudi. Kedua pelaku mengakui dan menjelaskan kronologi pembunuhan Ikbal.

"Pada, Minggu (23/6), sekitar pukul 17.00 WIB, korban (Iqbal) bersama Rudi datang ke rumah Dendi dengan membawa minuman keras. Ketiganya langsung minum bersama. Sekitar pukul 18.00 WIB, terjadi keributan, korban tiba-tiba mengamuk karena mabuk dan memecahkan kaca jendela rumah dengan tangan kosong," tutur Truno.

Tersinggung atas ulah Ikbal, dua pemuda tersebut murka. Mereka menganiaya korban dengan tangan kosong, lalu mencemplungkan tubuh korban ke Situ Cileunca yang lokasinya tidak jauh dari tempat mereka menenggak miras.

Rudi dan Dendi kabur usai melakoni perbuatan durjana tersebut. Dua hari kemudian atau Selasa (25/6), warga menemukan mayat Ikbal.

"Korban ditemukan mengapung di Situ Cileunca. Kasus ini ditangani Polsek Pangalengan," kata Truno.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com