detikNews
Senin 24 Juni 2019, 13:32 WIB

Stasiun Terisi Indramayu Kembali Beroperasi Layani Penumpang

Sudirman Wamad - detikNews
Stasiun Terisi Indramayu Kembali Beroperasi Layani Penumpang Stasiun Terisi Indramayu (Foto: istimewa)
Indramayu - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerag Operasi (Daop) 3 Cirebon kembali mengoperasikan Stasiun Terisi yang berada di Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sebagai angkutan penumpang. Manager PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardoyo menjelaskan pengoperasian Stasiun Terisi itu bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di sekitar Terisi.

"Rencananya 1 Agustus sudah mulai beroperasi untuk angkutan penumpang," kata Kuswardoyo dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (24/6/2019).

Menurut Kuswardoyo, sejak 2013 silam Stasiun Terisi dinonaktifkan untuk melayani penumpang. Kereta api khusus angkutan penumpang pun tak berhenti di stasiun tersebut.

"Ada dua kereta api yang melayani penumpang di Stasiun Terisi, yakni Tegal Ekspres dan Cirebon Ekspres. Total perjalanannya ada lima," katanya.

Kuswardoyo berharap masyarakat Indramayu bisa memanfaatkan kembali beroperasinya Stasiun Terisi sebagai angkutan penumpang. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keselamatan dan keamanan demi kelancaran perjalanan kereta.

"KAI senantiasa memastikan pelayanan di Stasiun Terisi siap untuk melayani semua pengguna jasa. Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api di Stasiun Terisi dapat memesan tiket mulai 1 Juli 2019 untuk jadwal keberangkatan perjalanan kereta dari 1 Agustus 2019 mendatang" ujar Kuswardoyo.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed