detikNews
Senin 24 Juni 2019, 13:07 WIB

Kebakaran Rumah Tewaskan 2 Perempuan Diduga karena Tungku

Mochamad Solehudin - detikNews
Kebakaran Rumah Tewaskan 2 Perempuan Diduga karena Tungku Petugas memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Rajawali Bandung. Akibat insiden kebakaran ini dua perempuan tewas. (Foto: DOK.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung - Dua perempuan, Suratmih (85) dan Yani (59), tewas akibat insiden kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Gang Masjid RT 4 RW 1, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (24/6/2019). Penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang biasa digunakan untuk memasak.


Api diduga bersumber dari tungku yang biasa digunakan pemilik rumah. Kebetulan kedua dua penghuni rumah tersebut biasa menggunakan tungku untuk memasak. Kedua korban terjebak di dalam rumah saat kebakaran melalap bangunan satu lantai itu.

"Seperti diketahui, korban sering menggunakan tungku, tidak terpantau. Api merambat," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi kebakaran.

Kebakaran Rumah Tewaskan 2 Perempuan Diduga karena TungkuRumah terbakar di Bandung tewaskan dua orang. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Menurut Dadang, petugas sempat kesulitan untuk memasuki lokasi kejadian lantaran sempitnya akses rumah yang terbakar. Petugas berjibaku memadamkan api.

"Pemadaman sekitar 20 menit," ujar Dadang.


(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed