detikNews
Senin 24 Juni 2019, 12:29 WIB

Rumah Terbakar Tewaskan 2 Perempuan, Diskar: Korban Kehabisan Oksigen

Mochamad Solehudin - detikNews
Rumah Terbakar Tewaskan 2 Perempuan, Diskar: Korban Kehabisan Oksigen Rumah terbakar di Bandung tewaskan dua orang. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Kebakaran menghanguskan satu buah rumah di Gang Masjid RT 04/01, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (24/6/2019). Dua perempuan, Suratmih (85) dan Yani (59), tewas dalam kejadian tersebut. Korban kehilangan nyawa akibat kehabisan oksigen.

Pantauan detikcom di lapangan, sekitar pukul 12.00 WIB, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung sudah berhasil memadamkan api. Insiden kebakaran ini berlangsung pukul 10.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun api diduga bersumber dari tungku. Tidak lama berselang api membesar dan menghanguskan seisi rumah. Kedua korban terjebak di dalam rumah saat api berkobar dan menghirup asap.

"Dalam kejadian dua orang meninggal dunia, mereka kehabisan oksigen," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana saat ditemui di lokasi kebakaran.


Dadang menjelaskan petugas cukup kesulitan masuk area kebakaran karena sempitnya akses. Namun akhirnya api berhasil dipadamkan.

"Pemadaman dan pendinginan dilakukan 10 menit. Kita kesulitan karena lokasinya padat penduduk," ujar Dadang.

Untuk kepentingan lebih lanjut polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Warga setempat berkerumun melihat sisa-sisa kebakaran.
(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed