detikNews
Senin 24 Juni 2019, 12:01 WIB

Terjebak Kebakaran Rumah di Bandung, 2 Perempuan Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Terjebak Kebakaran Rumah di Bandung, 2 Perempuan Tewas Petugas memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Rajawali Bandung. Akibat insiden kebakaran ini dua perempuan tewas. (Foto: DOK.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung - Dua perempuan tewas akibat kejadian kebakaran rumah di Kota Bandung. Keduanya terjebak saat api melalap bangunan satu lantai itu.

Kebakaran tersebut terjadi di sebuah rumah di Jalan Rajawali Barat, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (24/6/2019), pukul 10.15 WIB. Dalam insiden tersebut, Suratmih (85) pemilik rumah, dan Yani (59) meninggal dunia.

"Ya ada korban dua orang perempuan meninggal dunia. Korban terjebak dan ditemukan di bagian depan dan di belakang rumah," ucap Kepala Bidang Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kurnia Saputra saat dikonfirmasi.

Kurnia menuturkan kebakaran bermula saat salah seorang anggota keluarga melihat api muncul di bagian dapur. Api kemudian membesar seketika.

"Kemudian penanganan awal warga setempat membantu pemadaman. Kemudian menghubungi kita untuk proses pemadaman," kata Kurnia.

Sebelas unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi untuk proses pemadaman. Sekitar pukul 11.15 WIB, api pun berhasil dipadamkan.

"Sekarang sedang tahap pendinginan," kata Kurnia.

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan tim kepolisian. "Api hanya di satu bangunan rumah tidak merembet ke belakang dan ke samping yang ada agen elpiji," ujar Kurnia.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed