Kantor DPRD Cirebon Digeledah KPK Terkait Kasus Bupati Sunjaya

Sudirman Wamad - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 16:27 WIB
Suasana di kantor DPRD Kabupaten Cirebon saat proses penggeledahan oleh KPK. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor DPRD Kabupaten Cirebon. Proses penggeledahan berlangsung selama enam jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

KPK menggeledah seluruh ruangan di kantor DPRD Kabupaten Cirebon, seperti bagian keuangan, perundang-undangan, pimpinan dewan dan lainnya. Penggeledahan kantor DPRD Kabupaten Cirebon itu berkaitan dengan kasus korupsi yang menjerat Bupati Cirebon non aktif Sunjaya Purwadisastra.

"Dari surat tugasnya itu, ya dari KPK. Saya lihat di berita acara masih terkait masalah bupati (Sunjaya). Tapi detailnya saya tidak tahu," kata Kabag Keuangan DPRD Kabupaten Cirebon Wawan Siswandar kepada detikcom di ruangannya, Jumat (21/6/2019).


Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan petugas KPK itu keluar dari gedung DPRD Kabupaten Cirebon sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ditanya awak media, salah seorang petugas KPK membenarkan adanya penggeledahan. "Iya dari jam 09.00 WIB, semua ruangan (digeledah)," katanya.

Petugas KPK belum bisa dimintai keterangan lebih rinci terkait penggeledahan tersebut. Rombongan KPK itu keluar dengan membawa sejumlah koper. Penggeledahan juga dikawal dua orang petugas kepolisian berseragam lengkap.





Simak Juga 'Lima Menit Usai Dilantik, Bupati Cirebon Sunjaya Diberhentikan':

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)