detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 17:18 WIB

Malindo Air Tergelincir, Penerbangan di Bandara Husein Ditutup

Mochamad Solehudin - detikNews
Malindo Air Tergelincir, Penerbangan di Bandara Husein Ditutup Pesawat Malindo Air tergelincir di Bandara Husein Sastranegara. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019) siang. Akibat kejadian ini penerbangan di bandara tersebut ditutup sementara.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman menuturkan kejadian tergelincirnya pesawat Malindo Air menyebabkan gangguan terhadap penerbangan. Pesawat, baik yang akan take off maupun landing di Bandara Husein Sastranegara, terpaksa tidak bisa dilakukan.

"Sementara penerbangan off, tidak ada (penerbangan) dari Bandung (lepas landas) maupun mendarat," kata Andika saat di Pangkalan Udara TNI AU Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.


Menurutnya, semua penerbangan yang akan lepas landas, sementara waktu tidak diberangkatkan. Untuk pesawat yang akan mendarat, Andika menambahkan, dialihkan ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno Hatta.

"Yang landing dialihkan ke Cengkareng atau Halim kebanyakannya," ucapnya.

Soal batas waktu penutupan penerbangan dilakukan hingga kapan, Andika belum dapat memastikan. Karena saat ini, menurut dia, pihak terkait tengah proses evakuasi.

"Perkiraan (penutupan penerbangan) tidak bisa katakan sampai jam berapa, karena kenyataannya saat ini tim dari KNKT juga sedang meluncur ke Bandung, tim dari teknik sedang persiapan evakuasi," ujar Andika.
(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed