detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 15:55 WIB

Kecelakaan Maut Di Cipali

Keluarga Amshor Minta Polisi Usut Percakapan Telepon Sopir Bus

Sudirman Wamad - detikNews
Keluarga Amshor Minta Polisi Usut Percakapan Telepon Sopir Bus Juju, kakak Amshor, saat menjelaskan soal keinginan keluarga agar polisi mengusut perbincangan telepon sopir bus. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Maut menjemput 12 orang dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 150+900. Amshor (29), penumpang bus asal Cirebon, diduga sebagai penyebab insiden tersebut. Saksi menyebut bahwa Amshor berupaya ambil alih kemudi bus.

Lelaki tersebut menyerang sopir bus, Roni Martampubolon, yang saat itu diduga berbincang dengan seseorang melalui sambungan telepon. Akibatnya, bus oleng kemudian berpindah jalur dan menabrak kendaraan lain.


Alibi Amshor menyerang sopir bus lantaran mendengar percakapan sopir yang mengarah pada rencana pembunuhan terhadapnya. Amshor ditetapkan sebagai tersangka.

Keluarga Amshor pun tak menyangka dengan kejadian tersebut. Juju (48), kakak kandung Amshor, meminta polisi mengusut secara tuntas kasus tersebut. Menurutnya, polisi perlu memeriksa secara mendalam isi perbincangan telepon sang sopir. Dalam insiden tabrakan beruntun itu, sopir bus tewas.

"Keluarga sih pengennya (pemeriksaan) jangan dari saksi-saksi saja. Telusuri juga soal perbincangan masalah Amshor itu, handphone sopir perlu diperiksa biar jelas," kata Juju di kediamannya,Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jabar, Rabu (19/6/2019).


Juju yakin Amshor membela diri karena nyawanya terancam. Mengingat Amshor mengaku mendengar percakapan sopir dengan seorang penelpon berencana membunuhnya. Sementara itu, menurut Juju, saksi yang memberikan keterangan terkait penyerangan Amshor sejatinya tak mengetahui secara persis percakapan telepon sopir.

"Jangan sepihak, jangan dari saksi-saksi yang di belakang mobil. Karena (saksi) enggak tahu, pihak yang diincar dalam obrolan telepon itu ada di situ (bus). Jadi bukan menyerang, (Amshor) membela diri," ucap Juju.

Ia menilai bahwa Amshor tak punya permasalahan dengan lingkungannya di Cirebon. "Ya orang baik, enggak neko-neko. Shock berat, karena anaknya tidak punya permasalahan dengan orang lain," ujar Juju.


Serang Sopir Bus Sebabkan Kecelakaan Maut di Cipali:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed