detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 13:07 WIB

Warga Keluhkan 3 Tiang Listrik Halangi Jalan di Baleendah Bandung

Wisma Putra - detikNews
Warga Keluhkan 3 Tiang Listrik Halangi Jalan di Baleendah Bandung Warga keluhkan tiang listrik yang berdiri di tengah jalan daerah Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Warga Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengeluhkan keberadaan tiga tiang listrik milik PLN yang berdiri di tengah jalan.

Pantauan detikcom Rabu (19/6/2019), tiga tiang listrik itu berada di Jalan Sukajadi, Kampung Sindangsari, Kelurahan Mangga, Kecamatan Baleendah membelah antara Kampung Sindangsari dan Perumahan Bumi Sari Indah III Baleendah.


Salah satu warga Perumahan Bumi Sari Indah III Roni mengatakan, sejak ia tinggal di perumahan tersebut tiga tiang listrik itu sudah berdiri di tengah jalan.

"Saya sudah enam tahun tinggal di sini, udah ada," katanya kepada detikcom.


Roni berujar, keberadaan tiga tiang listrik itu mengganggu para pengguna jalan. Apalagi saat ada dua mobil berpapasan. "Sebaiknya sebaiknya dipindahkan," tuturnya.

Jalan itu biasa digunakan warga Ciparay. Jalan yang hanya dapat digunakan dua lajur kendaraan roda empat tersebut merupakan jalur alternatif yang biasa digunakan warga. "Ini jalan tembusnya ke Lapas Jelekong terus ke Ciparay," ucap Roni.
Warga Keluhkan 3 Tiang Listrik Halangi Jalan di Baleendah BandungFoto: Wisma Putra
Sementara itu, salah satu penggunaan jalan Asep menurutkan, bila sedang berpapasan dengan kendaraan lain ia harus bergantian menunggu. "Kalau mobil dari arah lain sudah masuk baru mobil saya," ujar Asep.

Menurutnya jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, terlebih malam hari jalan tersebut minim Penerangan Jalan Umum (PJU). "Rawan, jadi harus berhati-hati. Yang dikhawatirkan itu yang belum pernah melintas di jalan ini," ucapnya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com