detikNews
Senin 17 Juni 2019, 11:10 WIB

PPDB SMA/SMK Jabar

Antre dari Subuh, Orangtua Siswa di Bandung Kecewa Tak Bisa Daftar Hari Pertama

Annisa Nursalsabillah - detikNews
Antre dari Subuh, Orangtua Siswa di Bandung Kecewa Tak Bisa Daftar Hari Pertama Foto: Putri
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Bandung - Animo orangtua calon siswa SMA di Bandung begitu tinggi. Sejak subuh mereka sudah datang ke sekolah untuk mendaftar. Namun sebagian di antara mereka terpaksa gigit jari tidak kebagian nomor antrean karena kuota Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama sudah penuh.

Seperti yang terjadi di SMA 12 Bandung, Kiaracondong, Senin (17/6/2019). Ari, salahsatu orangtua murid, terpaksa pulang dengan kembali membawa berkas pendaftaran yang dibawanya.

"Sebenarnya saya datang jam 05.30 WIB, tapi belum dibuka, jadi saya pulang dan datang kembali jam 07.30 WIB. Ternyata enggak kebagian (nomor antrean). Saya kebagian nomor antrean untuk besok, itupun dapatnya nomor 105," ujar Ari.

Salah seorang panitia PPDB SMA 12 Iyus, mengatakan orangtua sudah antre sejak subuh. "Dari jam 05.00 WIB udah mulai banyak wali murid yang mengantre. Tapi nomor antreannya baru dibagikan pada pukul 07.00 WIB," ujar Iyus.

Menurutnya kuota pendaftaran hari ini hanya untuk 200 calon siswa baru. "Tidak sampai pukul 07.30 WIB, kuota udah maksimal," jelasnya.
Antre dari Subuh, Orangtua Siswa di Bandung Kecewa Tak Bisa Daftar Hari PertamaFoto: Putri

Sampai pukul 08.30 WIB, orangtua murid masih terlihat berdatangan dengan harapan dapat melakukan pendaftaran pada hari ini. Beberapa orangtua murid terlihat kecewa karena sudah tidak mendapat antrean.

Bagi para orangtua murid yang mendapat antrean, melengkapi berkas pendaftaran yang diberikan oleh pihak sekolah. Selanjutnya mereka mengantre lagi sampai panitia PPDB memanggil per 20 orang untuk melakukan prosedur selanjutnya.

"Kuota untuk hari Selasa besok juga sudah penuh. Jadi bagi para orangtua yang ingin mendapat nomor antrean untuk hari Rabu, bisa datang kembali esok hari yang akan dimulai pukul 08.00 WIB," ujar Iyus.

Seperti diketahui jadwal pendaftaran PPDB tingkat SMA/SMK mulai hari ini hingga Sabtu (22/6).
(ern/ern)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com