detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 15:25 WIB

Kemenkum HAM Sempat Peringati Setya Novanto Agar Tak Berulah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kemenkum HAM Sempat Peringati Setya Novanto Agar Tak Berulah Setya Novanto saat dipindah ke Rutan Gunung Sindur. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Liberti Sitinjak mengaku sempat memperingati Setya Novanto untuk tak berbuat ulah. Namun, Novanto kembali berulah dengan pelesiran ke toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Liberti mengatakan peringatan disampaikan dirinya saat menengok eks Ketua DPR RI itu dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung pada Rabu 12 Juni 2019 lalu. Saat itu, Liberti datang sekaligus untuk memastikan keberadaan Novanto di rumah sakit.

"Saya waktu itu datang nasihati dia, saat itu ada istrinya," kata Liberti saat dihubungi, Sabtu (15/6/2019).


Liberti menambahkan dia menasihati koruptor proyek e-KTP itu terkait proses berobat ke rumah sakit. Liberti meminta agar Novanto tak berulah.

"Saya bilang, kalau berobat ya berobat saja, tidak usah aneh-aneh," kata dia.

Tapi nasihat itu ternyata tak berpengaruh. Novanto kemudian pelesiran dari rumah sakit ke toko bangunan di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, topi hitam dan wajahnya ditutup masker. Atas insiden ini, Novanto dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur.


Tonton video Kepergok Pelesiran, Setya Novanto Dipindah ke Lapas Gunung Sindur:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed