detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 17:17 WIB

Pemprov Jabar Rekrut 100 Personel Satpol PP Jelang Pilkada Serentak 2020

Mukhlis Dinillah - detikNews
Pemprov Jabar Rekrut 100 Personel Satpol PP Jelang Pilkada Serentak 2020 Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Pemprov Jabar berencana merekrut 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) baru. Tambahan anggota ini untuk mengoptimalkan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di delapan kabupaten dan kota di Jabar.

Delapan daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

"Insya Allah kita akan mendidik 100 personel baru yang mumpuni, semoga tidak ada halangan pada prosesnya," kata Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa kepada wartawan di kantor Satpol PP Jabar, Kamis (13/6/2019).

Kasatpol PP Jabar Haryadi Wargadibarata berkaca dari gelaran pilkada sebelumnya, Satpol PP Jabar butuh menambah fasilitas dan kuantitas anggota untuk mengoptimalkan pengamanan Pilkada serentak.

"Perlu adanya antisipasi pada fasilitas dan operasional, juga personel baru, dan semua persiapan itu sudah bisa dilaksanakan sejak September 2019 ini," kata Haryadi di lokasi yang sama.

Satpol PP Jabar sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan memulai tahapan pilkada serentak di delapan daerah tersebut mulai September 2019. Termasuk masalah pengamanan nantinya.

"Nanti kita akan menghadapi pilkada serentak di delapan kabupaten/kota. Kami terus berdiskusi dan berkoordinasi dengan KPU (Jabar)," ujar Haryadi.
(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed