DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 13:35 WIB

Truk Pengangkut Bungkus Makanan Terguling di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Truk Pengangkut Bungkus Makanan Terguling di Tol Cipularang Kecelakaan truk pengangkut bungkus makanan di Tol Cipularang, Purwakarta. (Foto: Istimewa)
Purwakarta - Setu unit truk pengangkut kertas pembungkus makanan siap saji mengalami kecelakaan di Tol Cipularang Km 92.200 pada Kamis (13/6/2019) pagi sekitar pukul 6.30 WIB.

Kanit 3 PJR Tol Cipularang Ipda Bagus Basuki menduga kecelakaan terjadi karena truk dengan nopol B 9002 CBD itu mengalami masalah pengereman hingga terguling dan menutup badan jalan.

"Truk berjalan dilajur satu dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di TKP, menurut pengakuan pengemudi kendaraan mengalami masalah rem," ujar Bagus via pesan singkat.


Akibat truk yang dikemudikan oleh Imanuel warga Bandung tersebut oleng ketika melaju di jalan menurun. Untuk menghindari tabrakan, sopir banting setir hingga mobil terbalik.

"Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, terus banting setir ke kiri menabrak pembatas jalan, lanjut banting setir ke kanan menabrak median tengah dan banting setir lagi ke kiri sehingga kendaraan terbalik miring," katanya.
Truk Pengangkut Bungkus Makanan Terguling di Tol CipularangFoto: Istimewa
Posisi truk yang terbalik mengakibatkan bahu dan lajur lambat tertutup sehingga arus lalu lintas pun mengalami kemacetan panjang. Selain itu kertas pembungkus makanan yang dibawa oleh truk pun berserakan.

Kemacetan semakin menjadi karena proses evakuasi memakan waktu hampir 3 jam. Sebab sebelumnya petugas harus mengeluarkan bahan baku kertas dari dalam truk yang beratnya mencapai puluhan ton.

"Selanjutnya bankai truk kita evakuasi ke pul derek Jatiluhur. Tidak ada korban, hanya luka ringan saja," ujar Bagus.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed