DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 08:13 WIB

Habib Bahar bin Smith Dituntut Hari Ini

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Habib Bahar bin Smith Dituntut Hari Ini Foto: Antara Foto/Raisan Al Farisi
Bandung - Sidang lanjutan kasus penganiayaan terhadap dua remaja oleh habib Bahar bin Smith kembali dilanjutkan. Jaksa akan membacakan tuntutannya hari ini.

"Sesuai agenda sidang, Kamis 13 Juni 2019 agendanya pembacaan tuntutan," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jabar Abdul Muis Ali saat dikonfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Sidang yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung ini akan berlangsung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung. Selain Bahar, ada dua terdakwa lain yakni Agil Yahya dan habib Basith yang akan dibacakan tuntutannya.

Bahar sendiri dalam dakwaan jaksa disebut melakukan penganiayaan terhadap dua remaja yaitu Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki di ponpes Tajul Alawiyyin Bogor milik Bahar. Selain dianiaya fisik, kedua korban juga digunduli oleh santri atas perintah Bahar.

Sejumlah saksi telah dihadirkan untuk memberi keterangannya di persidangan termasuk kedua korban. Selain saksi yang dihadirkan jaksa, tim pengacara Bahar pun membawa saksi meringankan untuk diperiksa di persidangan.



Tonton juga video Habib Bahar Ingin Mediasi, Keluarga Korban Sebut 'Wani Piro':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed