Pengunjung Kolam Cibolang Melonjak Selama Libur Lebaran

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 10 Jun 2019 14:08 WIB
Kolam air panas Cibolang dipadatai wisatawan saat libur Lebaran 2019. (Foto: DOK.Perhutani KPH Bandung Selatan)
Kabupaten Bandung - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Selatan melonjak 10 persen selama libur Lebaran 2019. Hal itu diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto.

Peningkatan jumlah wisatawan itu terjadi di 20 objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Selatan yang tersebar di Gunung Jubleg, Gunung Tambakruyung, Gunung Tilukancana dan Gunung Malabar. "Alhamdulillah semuanya rata-rata ada peningkatan jumlah wisatawan hingga 10 persen dibandingkan tahun lalu," kata Tedy, Senin (10/6/2019).


Salah satu objek wisata yang mengalami lonjakan jumlah pengunjung yang signifikan ialah kolam air panas Cibolang, Pangalengan, Kabupaten Bandung. "Selama libur Lebaran sudah 6.000 orang, per harinya 2.000 orang. Meningkat empat kali lipat dari hari biasanya yang hanya di weekend saja sekitar 500 orang," ujarnya.

Menurut dia, pada Lebaran tahun ini, pihaknya menargetkan 11 ribu pengunjung. "Kami terus membenahi wisata berbasis konservasi alam," ucap Tedy.



Simak juga video Destinasi Gua Ngerong di Tuban nan Eksotis:

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)