detikNews
Senin 10 Juni 2019, 13:57 WIB

Arus Balik Lebaran di Garut Masih Ramai

Hakim Ghani - detikNews
Arus Balik Lebaran di Garut Masih Ramai Situasi arus lalu lintas di Garut pada Senin (10/6/2019) siang. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Arus balik Lebaran di wilayah perkotaan Garut terpantau masih ramai oleh kendaraan para pemudik. Situasi lalu lintas lancar.

Berdasarkan pantauan detikcom, Senin (10/6/2019), sekitar pukul 13.10 WIB, di kawasan Alun-alun Tarogong, kendaraan dari arah perkotaan Garut terpantau masih dominan mengarah ke Bandung. Meski hari pertama masuk kerja, nyatanya banyak pemudik yang melaksanakan arus balik hari ini.


Salah satunya ialah Ana Supriatna (31), warga Garut yang menetap di Cilegon. Ia mengaku mudik hari ini agar terhindar dari kemacetan.

"Saya asli Garut tapi menetap di Cilegon. Sengaja mudik hari ini supaya enggak macet," ujar Ana kepada detikcom di Pos PAM Tarogong.

Ana dan keluarganya sudah merencanakan balik ke Cilegon hari ini. Ia mengaku santai dan tak terburu-buru masuk kerja.

"Lagi pula saya wiraswasta, jadi santai aja," katanya.

Sementara itu, dari arah sebaliknya, yakni Bandung ke Garut, sejumlah wisatawan masih terpantau memadati sejumlah kawasan wisata seperti Cipanas dan Darajat. Gerbang masuk ke dua lokasi tersebut masih ramai wisatawan, namun tidak sepadat hari sebelumnya.





Tonton video PT KAI: 50% Warga Jakarta Akan Kembali Setelah H+10 Lebaran:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed