detikNews
Senin 10 Juni 2019, 09:19 WIB

Apel Pertama Usai Lebaran, PNS Tasikmalaya Kesiangan

Deden Rahadian - detikNews
Apel Pertama Usai Lebaran, PNS Tasikmalaya Kesiangan Foto: Deden Rahadian
Tasikmalaya - Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tasikmalaya Jawa Barat kesiangan mengikuti apel pertama pasca libur lebaran, Senin (10/6/19). Mereka harus berlarian menuju lokasi apel yang langsung dipimpin Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Dalam sambutannya, Ade Sugianto mengajak seluruh PNS di Tasikmalaya mengabdi dengan maksimal. Bekerja lebih profesional tidak hanya sekedar datang menunaikan kewajiban, tetapi berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Disadarilah kita adalah pelayan negara dan masyarakat,hargailah kepercayaan negara dan masyarakat dengan jalankan tugas untuk melayani bukan mengambil hak-hak masyarakat," ujar Ade di lapangan setda Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih jauh Ade mengingatkan PNS agar amanah dalam menjalankan tugasnya sebab statusnya sebagai abdi negara sangat beruntung.

"Saya dan anda para pns beruntung jadi abdi negara, maka jalankan amanah dengan baik. Ingat masih banyak ribuan orang di sana yang ingin jadi PNS atau sekedar diakui statusnya karena mereka honorer," tambah Ade.

Selama upacara, sebagian PNS tidak serius mengikuti apel, mereka memilih bermain handphonenya.

Usai apel, silaturahmi digelar. Tidak seperti biasanya, PNS yang menghampiri bupati. Kini bupati yang berjalan kaki menyalami satu per satu ribuan PNS yang hadir.



(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed