detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 14:53 WIB

Libur Lebaran, Pencuri Incar Ponsel Wisatawan di Palabuhanratu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Libur Lebaran, Pencuri Incar Ponsel Wisatawan di Palabuhanratu Ilustrasi pencurian. (Foto: iStock)
Sukabumi - Polisi menangkap pencuri yang mengincar telepon genggam atau ponsel wisatawan yang mengunjungi Pantai Palabuhanratu di Sukabumi bertepatan libur Lebaran 2019. Pelaku, DS (25), memanfaatkan memanfaatkan kelengahan wisatawan yang sedang beristirahat di sekitar lokasi wisata tersebut

Aksi DS diketahui oleh Dani, seorang penjaga pantai. Dani lantas membawa DS ke Pos pengamanan di sekitar lokasi pantai. Anggota kepolisian yang berjaga kemudian menginterogasi DS dan menggeledah tas yang dibawanya.

"Pria itu dibawa anggota lifeguard Balawista, saat diperiksa jawabannya berbelit-belit. Akhirnya saat kita geledah ada enam ponsel di dalam tas miliknya. Pagi tadi, memang ada wisatawan yang melapor kehilangan ponsel miliknya," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi melalui pesan singkat, Minggu (9/6/2019).

Korban berinisial L, warga Kecamatan Cisaat mengaku kehilangan ponselnya saat sedang mengisi daya di bale-bale yang disewakan di bibir Pantai Citepus Palabuhanratu, sekitar pukul 04.30 WIB. Ponsel L ditemukan di dalam tas pelaku.

Hal itu sempat memicu kemarahan sejumlah warga dan wisatawan yang berada di sekitar lokasi. Petugas sigap mengamankan DS menjauh dari lokasi karena khawatir jadi sasaran amuk massa.

"Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan, dia sudah mengakui perbuatannya. Sudah ditangani anggota Satreskrim," ujar Nasriadi.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed