Bikin Macet, Pengendara Dilarang Swafoto di Terowongan Lingkar Nagreg

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 09 Jun 2019 13:28 WIB
Spanduk larangan foto selfie di Terowongan Lingkar Nagreg. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Terowong Lingkar Nagreg menjadi salah satu spot swafoto favorit yang ada di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain banyak pengendara yang berfoto-foto, di dalam terowongan itu ada yang berjualan makanan dan minuman.

Pada arus balik mudik Lebaran 2019, Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama melarang para pengendara sepeda motor dan mobil berhenti di terowongan tersebut karena bikin macet arus lalu lintas dan membahayakan pengendara lain. Polisi bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Bandung memberikan imbauan kepada masyarakat serta menertibkan para pedagang yang berjualan di dalam terowongan.

"Kita sudah melakukan upaya bersama Satpol PP untuk membersihkan masyarakat yang berjualan di Terowongan Lingkar Nagreg," kata Hasby di Pos Polisi Cikaledong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019).

"Kita juga melakukan pelarangan berselfie, karena itu bisa menjadi titik hambat dan kemacetan dan rawan kecelakaan," ia menambahkan.


Hasby mengajak kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi imbauan petugas di lapangan. "Kami mohon masyarakat mengerti dan berhati-hati karena tempatnya menarik, namun bisa menjadi berbahaya," ujarnya.

Pihaknya setiap waktu menerjunkan tim patroli agar tidak ada masyarakat yang berhenti di terowongan tersebut. Namun, masih banyak pengguna jalan yang membandel.

"Kami selalu berupaya memastikan tidak ada yang berhenti di sana (terowongan), karena ini waktu masyarakat kembali mudik, volume cukup padat. Ada petugas di standby untuk melakukan pembersihan di tempat tersebut," kata Hasby.



Simak Juga "Buat Pemudik, Menhub Sarankan Kembali ke Jakarta di Atas 9 Juni":

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)