detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 11:42 WIB

Kapal Dihantam Ombak, Suami-Istri Hilang di Perairan Indramayu

Sudirman Wamad - detikNews
Kapal Dihantam Ombak, Suami-Istri Hilang di Perairan Indramayu Penumpang selamat telah dievakuasi untuk mendapat perawatan medis. (Foto: Istimewa)
Indramayu - Pasangan suami istri di Kabupaten Indramayu tenggelam di perairan Sumber Mas Indramayu, Jawa Barat. Petugas gabungan dari SAR dan kepolisian mengirim tim untuk mencari keberadaan suami istri itu.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki menyebutkan kedua orang tenggelam itu bernama Rasja (36) dan Darnengsi (29) warga Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Jabar. Yoris mengatakan kejadian nahas tersebut terjadi pada Kamis (6/6/2019).

"Kejadiannya kemarin. Sekarang masih pencarian. Korban belum ditemukan," kata Yoris dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (7/6/2019).


Lebih lanjut, Yoris menceritakan kronologi tenggelamnya suami istri asal Desa Ilir itu. Awalnya, dua korban berangkat menuju perairan Sumber Mas menaiki kapal motor Nok Tantri bersama keluarganya. Total enam orang yang menaiki kapal tersebut termasuk Rasja dan Darnengsih.

Yoris mengatakan kapal yang dinaiki korban ini hendak mengantarkan perbekalan untuk kapal pencari cumi-cumi yang sedang berlabuh jangkar di perairan Sumber Mas. "Sekitar dua mil dari pantai Sumber Mas, kapal Nok Tantri ini dihantam ombak hingga tenggelam, akibatnya dua orang itu hilang," kata Yoris.

Menurut Yoris, untuk korban selamat dari kejadian nahas itu yakni Carma selaku nakhoda, Wisnu dan Soni saat ini sedang dirawat di poliklinik setempat. "Kita masih pencarian," ucapnya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed