Libur Lebaran, Jalur Wisata Bandung-Lembang Mulai Padat

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 07 Jun 2019 11:28 WIB
Jalur wisata Bandung-Lembang mulai padat pada hari libur lebaran, Jumat (7/6/2019). (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Jalur wisata menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat dari Kota Bandung terpantau mengalami kepadatan di sejumlah titik pada libur lebaran, Jumat (7/6/2019).

Pantauan detikcom, titik kepadatan terjadi di depan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) hingga Terminal Ledeng, kemudian kembali lengang hingga RSUD Lembang.


Perlambatan laju kendaraan juga terjadi di depan objek wisata Farmhouse. Sebab ada aktifitas kendaraan pengunjung keluar-masuk di sana. Arus lalu lintas terpantau lancar hingga Alun-alun Lembang.

Terlihat kendaraan dari luar Bandung mulai memasuki kawasan wisata. Sejumlah warga pun mulai mengasongkan jajanan kepada pengendara yang melintas.


Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman mengatakan peningkatan arus lalu lintas terus terjadi sejak Kamis (6/6/2019). Ia memprediksi puncak arus wisatawan akan berlangsung pada Sabtu (7/6/2019).

"Mulai terjadi peningkatan sejak pagi hari. Diprediksi puncak wisatawan terjadi pada Sabtu besok," ujar Asep kepada detikcom melalui sambungan telepon.


Asep mengatakan, untuk mengurai kemacetan ada sekitar 50 petugas kepolisian yang bersiaga di sepanjang jalur dan objek wisata di Lembang. "Kami juga melakukan sistem buka tutup jalur mulai dari Simpang Beatrix, Grand Hotel hingga ke Saung Pengkolan dan Otto," katanya.



Simak Juga 'Libur Lebaran, Nikmati Kesejukan dan Keasrian Dayeuh Manggung':

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)