Besok Ridwan Kamil Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Selasa, 04 Jun 2019 12:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menunaikan Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 5 Juni besok. Usai salat, ia bersama keluarga akan open house di rumah dinasnya Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

"Saya Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, seperti tradisi gubernur (Jabar)," kata Emil sapaan Ridwan Kamil kepada wartawan di Mal Ciwalk, Kota Bandung, Selasa (4/6/2019).


Merasakan Lebaran perdananya sebagai Gubernur Jabar, Emil akan melakukan open house di Gedung Pakuan. Ia mempersilakan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya.

"Tahun-tahun sebelumnya saya hadir silaturahmi ke Pak Aher, sekarang ganti posisi saya menerima open house untuk masyarakat, terbuka untuk siapa aja," katanya.


Melanjutkan tradisinya ketika masih menjadi Wali Kota Bandung, Emil berencana di tahun-tahun berikutnya Salat Idul Fitri dan Idul Adha di daerah lain.

"Jadi nanti saya keliling daerah lain menyesuaikan dengan Idul Fitri dan Idul Adha tahun-tahun berikutnya," ujar Emil.

Untuk acara open house, Emil akan memulai usai Salat Idul Fitri hingga waktu zuhur. Biasnya, selain warga para pejabat seperti wali kota-bupati juga datang bersilaturahmi dengan gubernur.



Tonton video Mengintip Masjid Lain Berbentuk Segitiga Desain Kang Emil di Tanah Abang:

[Gambas:Video 20detik]

(mud/tro)