detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 12:30 WIB

Ridwan Kamil Traktir Puluhan Anak Yatim Belanja-Nonton Aladdin di Mal

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil Traktir Puluhan Anak Yatim Belanja-Nonton Aladdin di Mal Ridwan Kamil traktir puluhan anak yatim belanja dan nonton film Aladdin di Mal Ciwalk Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil pagi-pagi memboyong puluhan anak yatim ke Mal Cihampelas Walk (Ciwalk), Kota Bandung. Ia mengajak mereka berbelanja dan nonton bareng film Aladdin di bioskop.

Emil sapaam Ridwan Kamil bersama istri dan kedua anaknya berkeliling bersama puluhan anak-anak dari Panti Asuhan Roudotul Amanah berbelanja sepatu hingga baju untuk Lebaran. Emil tak ragu membantu memilih barang untuk mereka.


Ia juga sesekali menuruti keinginan sejumlah anak yang menginginkan mainan seperti bola, robot dan lainnya. Ia memilihkan mainan sesuai kegemaran bocah-bocah polos tersebut.

Raut wajah bingung sekaligus bahagia diperlihatkan anak-anak itu. Momen seperti ini mungkin jarang dinikmati oleh mereka. Tapi, mereka tampak antusias ditraktir orang nomor satu di Jabar tersebut.
Ridwan Kamil Traktir Puluhan Anak Yatim Belanja-Nonton Aladdin di MalFoto: Mukhlis Dinillah
Sekitar hampir dua jam berkeliling berbelanja, Emil yang mengenakan baju koko dan kopiah hitam mengajak anak-anak panti asuhan yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat tersebut nonton film Aladdin.

Emil mengaku sengaja mengajak 30 anak panti asuhan untuk berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran 2019. Ia secara pribadi ingin menyisihkan sedikit rezekinya untuk anak yatim.

"Kita mengajak anak-anak dari Panti Asuhan Roudotul Amanah, kurang lebih 30 anak. Ya minimal punya kebahagiaan sederhana punya baju baru, kita ajak belanja aja di sini," kata Emil, Selasa (4/6/2019).

Ia juga mengajak anak-anak yatim itu nonton film Aladdin. Ia berharap ke depan banyak pihak-pihak yang juga turun peduli terhadap mereka.

"Sekalian diajak nonton film Aladdin biar mereka mendapat kegembiraan yang mungkin tidak didapati setiap hari. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikut mereka yang mampu bisa sharing kebahagiaan momen lebaran ini menjadi sebuah tradisi juga," ujar Emil.
Ridwan Kamil Traktir Puluhan Anak Yatim Belanja-Nonton Aladdin di MalFoto: Mukhlis Dinillah
Pendiri Panti Asuhan Roudotul Amanah Imas Masitoh mengaku bahagia anak-anak asuhnya diajak berbelanja di Ciwalk. Karena sebagian besar anak-anak asuhnya belum pernah berbelanja di mal.

"Bahagia, alhamdulillah anak-anak merasakan belanja di mal. Soalnya belum pernah juga anak-anak," ujar Imas.



Tonton juga video Mengintip Masjid Lain Berbentuk Segitiga Desain Kang Emil di Tanah Abang:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed