Sopir Mengantuk, Mobil Terperosok ke Bahu Jalan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 03 Jun 2019 19:36 WIB
Mobil terperosok. (Foto: ist.)
Sukabumi - Mobil bak terbuka nopol B 9501 SAH terperosok ke bahu jalan sedalam tiga meter di Jalan Gunung Pamungguhan Ciawi Tali, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, sopir hanya mengalami luka ringan.

Informasi dihimpun peristiwa bermula saat mobil bak terbuka melaju dari arah Sukabumi menuju Simpenan dengan kecepatan sedang sekitar pukul 10.30 WIB. Tiba-tiba kendaraan tersebut oleng dan menabrak pohon randu di tepi jalan lalu terperosok ke dalam jurang.

"Mobil sempat zigzag, lalu menabrak pohon randu dan terperosok ke bahu jalan. Sopirnya ngaku mengantuk, kondisi kendaraan kosong tanpa muatan," kata Afrizal, pengguna jalan di sekitar lokasi, Senin (3/6/2019).


Posisi kendaraan dalam keadaan terbalik, dibantu warga sopir malang itu kemudian dievakuasi. Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini membenarkan kecelakaan dipicu sopir yang mengantuk.

"Kecelakaan tunggal, kondisi arus lalu lintas lancar diduga sopir mengantuk lalu kehilangan kendali. Sebelum terperosok ke bahu jalan mobil lebih dulu menyerempet pohon lalu terguling. Sopir hanya luka ringan, lecet-lecet di bagian tangan sudah kita bawa ke puskesmas terdekat," tutur Aguk.

(sya/bbn)