detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 21:09 WIB

Penampakan 3 Kendaraan Terbakar yang Tewaskan 4 Pemudik di Subang

Dian Firmansyah - detikNews
Penampakan 3 Kendaraan Terbakar yang Tewaskan 4 Pemudik di Subang Mobil dan motor terbakar akibat tabrakan beruntun di Subang. (Foto: istimewa)
Subang - Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan menewaskan empat pemudik di jalur Pantura Jakarta-Cirebon atau depan Rumah Makan Luwes, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019). Tabrakan beruntun ini melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor.

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom, tiga kendaraan tersebut ludes terbakar. Tiga kendaraan terlibat kecelakaan terdiri minibus Toyota Avanza nopol B 111 SZA, sepeda motor Honda Verza nopol B 4061 FJY dan sepeda motor Yamaha Nmax nopol B 6162 WOQ.


Korban tewas terdiri pengemudi dan penumpang mobil serta dua pengemudi sepeda motor. Kanit Laka Satlantas Polres Subang Iptu Zaenudin menjelaskan selain empat orang tewas, kecelakaan ini mengakibatkan dua orang luka berat.

"Mobil Avanza berpenumpang tiga orang melaju dari arah Cirebon ke Jakarta, saat di tempat kejadian, mobil itu mengalami pecah ban bagian kanan belakang kemudian oleng ke kanan hingga melewati median jalan trotoar," kata Kanit Laka Satlantas Polres Subang Iptu Zaenudin via telepon.

Penampakan 3 Kendaraan Terbakar yang Tewaskan 4 Pemudik di SubangMobil dan motor terbakar akibat tabrakan beruntun di Subang. (Foto: istimewa)
Dihubungi terpisah, Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan minibus yang oleng itu masuk ke jalur lambat arah Jakarta-Cirebon. Lalu, sambung dia, bagian belakang minibus tertabrak motor nopol B 4061 FJY dan bagian pintu samping kiri tertabrak motor nopol B 6162 WOQ. Dua motor itu dari arah Jakarta-Cirebon.

"Akibat lakalantas itu minibus dan kedua motor rusak terbakar. Empat orang meninggal dunia. Mereka pemudik," kata Truno.

Pasca kecelakaan, korban tewas dan luka diboyong ke RS Centra Medika, Cikalong Karawang. Sedangkan bangkai kendaraan dievakuasi ke Polsek Patok Beusi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed