detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 17:02 WIB

Rest Area Bertema Game PUBG Mejeng di Nagreg

Wisma Putra - detikNews
Rest Area Bertema Game PUBG Mejeng di Nagreg Warga berfoto dengan cosplay PUBG. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Pemudik ke arah Garut-Tasikmalaya via Jalur Selatan Nagreg bisa singgah di rest area bertema game Players Unknown Battle Ground (PUBG). Bangunan dua lantai bercat hitam ini tergolong unik dibanding rest area lainnya.

Rest Area PUBG mejeng di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, atau tepatnya di halaman parkir Rumah Makan Sari Rasa. Letaknya sebelah kiri dari arah Bandung menuju Garut-Tasikmalaya, sebelum gapura 'Selamat Jalan'.

Lantai satu merupakan tempat game dan berswafoto dengan cosplay tokoh PUBG. Pengelola rest area ini menyiapkan hadiah berupa kaus, bantal leher, tempat minum, dan lainnya setelah foto hasil swafoto bersama cosplay PUBG diunggah ke Instagram.

Rest Area Bertema Game PUBG Mejeng di NagregRest area PUBG di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Sementara di lantai dua, ada fasilitas kursi pijat dan pijat refleksi. Pemudik pun dapat bermain game PUBG sambil santai, menonton televisi dan mengisi batre telepon genggam.

"Rest Area PUBG ini ada dari tanggal 29 Mei sampai 5 Juni dini hari," kata Penanggungjawab Posko Mudik PUBG Area Nagreg, Larasati, kepada detikcom, Jumat (31/5/2019).

Larasati menuturkan rest area PUBG banyak dikunjungi pemudik. Tempat tersebut notabene dikunjungi kawula muda.

"Antusiasmenya bagus. Biasanya anak-anak muda, waktunya dari azan magrib kesana. Tidak hanya buat player PUBG saja, masyarakat umum juga bisa beristirahat di sini," ujarnya.

Rest Area Bertema Game PUBG Mejeng di NagregDi rest area bertema game PUBG ini difasilitasi kursi pijat. (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Selain di Nagreg, rest area PUBG ini ada di jalur mudik wilayah lainnya yaitu Cirebon, Tegal dan Kendal. Menurut salah satu pemudik asal Jakarta, Wulan, rest area bertema PUBG ini nyaman untuk rehat.

"Enak, nyaman tempatnya. Kita bisa beristirahat dan dipijat," kata Wulan yang akan mudik ke Garut.


Posko Mudik di Nagreg Bentuknya Mirip 'Bus Wisata', Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed