detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 15:24 WIB

Pertamina Jamin Stok BBM di Sukabumi Aman Selama Mudik Lebaran

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pertamina Jamin Stok BBM di Sukabumi Aman Selama Mudik Lebaran Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Pertamina Area III Sukabumi menjamin stok BBM di SPBU aman selama mudik dan balik lebaran tahun ini. Stok BBM tersebut mampu memenuhi kebutuhan hingga H+ 8 Idul Fitri 1440 H.

Sales Area Manager Sukabumi Pertamina MOR III Gustiar Widodo menyebut pihaknya sudah memerintahkan seluruh SPBU untuk mengisi tangkinya dalam kondisi penuh untuk semua produk.

"Alhamdulillah stok aman, kita sudah perintahkan SPBU agar mengisi tangki hingga penuh. Stok akan tersedia hingga H+8 lebaran," kata Gustiar kepada awak media, Jumat (31/5).

Pertamina juga menyiapkan SPBU kantong di Cibadak, Palabuhanratu dan Surade. SPBU kantong tersedia dengan kapasitas tangki sebanyak 16 ribu KL.

"Ada SPBU kantong standby untuk antisipasi ketika terjadi macet atau terlambat pengiriman BBM, jadi bisa menggunakan SPBU kantong yanf mensuplay ke SPBU di tiga wilayah tersebut. Kami juga monitor terus kondisi stok dan penyaluran," ucapnya.

Dalam kota relatif lebih aman kebutuhannya. Konsumsi di dalam kota konsumsi turun sementara kebutuhan pengisian untuk antisipasi lonjakan wisata akan tinggi.

"Masyarakat banyak yang berwisata ke selatan. Sehingga dalam kota relatif aman. Tapi kita terus memantau bagaimana kondisi stok di SPBU," tandas dia.



(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed