Limbangan Padat, Pemudik Dialihkan ke Jalur Garut-Singaparna

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 31 Mei 2019 09:05 WIB
Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Kembali terjadi antrean kendaraan di Pasar Limbangan, Kabupaten Garut. Kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya via Limbangan dialihkan lewat jalur Singaparna.

Pantauan detikcom, Jumat (31/5/2019) sekitar Pukul 08.00 WIB kendaraan dari arah Nagreg menuju Tasikmalaya via Limbangan dialihkan via Singaparna. Durasi pengalihan arus lalu lintas ini berlangsung situasional, tergantung situasi di Limbangan.

Belasan anggota Satlantas Polres Bandung, melakukan pagar betis di Cagak Nagreg. Mengarahkan kendaraan yang mau menuju ke Tasikmalaya dialihkan ke Leles lalu Garut Kota dan Singaparna. Pengalihan arus ini langsung dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama.

"Pagi ini kami berkoordinasi dengan Polres Garut terdapat kepadatan di daerah Limbangan yaitu itu di Pasar Limbangan. Sehingga kita melakukan pengalihan arus di wilayah Cagak Nagreg," Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama di Cagak Nagreg.

Hasil mengungkapkan, pengalihan arus ini dilakukan agar mengurai kepadatan di wilayah Limbangan.

"Kendaraan ynag dari arah Nagreg menuju ke arah Kadungora dialihkan ke Kota Garut," ungkapnya.
Limbangan Padat, Pemudik Dialihkan ke Jalur Garut-SingaparnaFoto: Wisma Putra

Untuk kendaraan yang mengarah ke Limbangan sendiri, hanya kendaraan umum dan sepeda motor yang dapat melintas, sedangkan kendaraan pribadi dialihkan ke arah Kadungora.

"Untuk menuju Limbangan sendiri hanya diperbolehkan kendaraan bermotor, bus dan kendaraan penumpang saja untuk mengurangi beban volume yang ada di Limbangan. Kita membaginya supaya tidak ada kepadatan yang cukup luar biasa," jelasnya.

Ia berujar, arus lalu lintas Nagreg masih lancar meski mengalami lonjakan volume kendaraan.

"Perlu diketahui H-6 dibanding tahun lalu ada peningkatan sebanyak 14 persen," ujarnya.

(ern/ern)