H-6 Lebaran, Arus Lalu Lintas Nagreg-Gentong Subuh Ini Lancar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 05:34 WIB
Foto: Tangkapan layar CCTV Kemenhub di Pos Polisi Nagreg
Bandung - Enam hari jelang Lebaran 2019, Jalur Selatan terpantau lancar. Arus lalu lintas dari Cileunyi - Nagreg - Limbangan - Gentong tidak tampak kepadatan kendaraan yang melintas.

Berdasarkan pantauan detikcom melalui kamera pengintai (CCTV) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pukul 05.00 WIB, kondisi lalu lintas di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat lancar.

Belum tampak ada antrean kendaraan. Padahal biasanya masyarakat memilih melakukan mudik setelah sahur.

Kondisi serupa juga terpantau di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung. Melalui CCTV Pos Polisi Nagreg, arus lalu lintas lancar cenderung lenggang subuh ini.

Terlihat hanya roda dua dan kendaraan pribadi yang mendominasi Jalur Selatan tersebut.

Bergeser sedikit ke Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, kondisi arus lalu lintas terlihat ramai lancar. Kendaraan yang datang dari dua arah masih bisa memacu kendaraannya cukup cepat.

Biasanya Pasar Limbangan ini menjadi salah satu simpul kemacetan di Jalur Selatan. Hal itu karena keberadaan pasar tumpah. Tapi hal itu juga sudah diantisipasi berbagai pihak mulai dari polisi dan Dishub.

Sementara wilayah Gentong, Tasikmalaya juga kondisinya lenggang. Tidak tampak lalu lalang kendaraan laiknya musim mudik Lebaran. Hanya terlihat beberapa kendaraan yang melintas dengan lancar.

Kepadatan justru terjadi di Jalan Tol Cikampek. Pemudik terpaksa terjebak kemacetan hingga berjam-jam. Melihat situasi ini, tampaknya pemudik lebih memilih menggunakan tol ketimbang jalur arteri. (mud/ern)