detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 19:36 WIB

Pengelola Tol Cipali Prediksi 31 Mei Puncak Arus Mudik

Sudirman Wamad - detikNews
Pengelola Tol Cipali Prediksi 31 Mei Puncak Arus Mudik Tol Cipali (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Indramayu - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memprediksi puncak arus mudik terjadi pada Jumat 31 Mei atau H-5 Lebaran 2019. PT LMS memprediksi kendaraan yang melintas saat puncak arus mudik nanti mencapai 109 ribuan kendaraan.

"Prediksinya tanggal 31 Mei. Ya, meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini mencapai 109 ribuan kendaraan yang bakal melintas," kata General Manager Operation (GMO) PT LMS Suyitno kepada detikcom di rest area KM130 Tol Cipali, Kabupaten Indramayu, Jabar, Rabu (29/5/2019).


Ia memprediksi jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada mudik Lebaran tahun ini meningkat sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu itu puncaknya mencapai 90 ribuan kendaraan dalam sehari," ujar Suyitno.

Pria berkaca mata itu menuturkan peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada arus mudik Lebaran sudah mulai terasa sejak Selasa (28/5). Suyitno menjelaskan normalnya volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali itu mencapai 30 ribuan kendaraan.

"Kemarin sudah 40 ribuan kendaraan, hari ini juga kita prediksi 40 ribuan kendaraan lebih. Kita sudah antisipasi semuanya, fasilitas di rest area sudah kita tambah, seperti lahan parkir, toilet, serta BBM," ucap Suyitno.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed