Bikers Brotherhood Bagikan Bibit Pohon dan Tas Sekolah di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 28 Mei 2019 22:05 WIB
Bikers Brotherhood Bagikan Bibit Pohon dan Tas Sekolah di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Mengisi momen bulan suci Ramadhan, Bikers Brotherhood 1% MC Tasik-Ciamis-Banjar melakukan aksi sosial. Mereka membagikan sekitar ratusan bibit pohon kepada masyarakat dan memberi santunan berupa tas sekolah kepada puluhan anak yatim di Tugu Pahlawan Alun-alun Ciamis, Selasa (28/5/2019).

"Pembagian bibit pohon ini dalam upaya ikut menjaga dan melestarikan lingkungan, mengajak masyarakat untuk menanam pohon supaya melestarikan alam," ujar Koordinator Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis Yusdi Mubarok.


Yusdi mengatakan aksi ini merupakan salah satu implementasi program Brotherhood For Nature yang bekerjasama dengan dengan berbagai pihak.

Dikatakan Yusdi, bibit yang diberikan adalah pohon memiliki fungsi untuk menguatkan tahan guna menahan longsor. Seperti kayu hutan serta bibit buah-buahan yang bisa ditanam dan dimakan manusia atau hewan.

Selain Bibit, dilengkapi juga dengan pemberian pupuk dan deskripsi bibit pohon. Dengan itu masyarakat memiliki pengetahuan untuk menanam dan merawat pohon tersebut.

"Jadi yang kami harapkan jangan hanya menanamnya saja, tapi juga dijaga dan rawat sampai tumbuh besar demi kelestarian alam," ucapnya.


Aksi sosial ini bukan kali pertama dilakukan oleh Bikers Brotherhood 1% MC Tasik-Ciamis-Banjar. Beberapa aksi sosial telah dilakukan seperti menggelar sunatan masal di SMKN 2 Ciamis beberapa waktu lalu.

"Insyaallah aksi sosial ini akan terus berlanjut dengan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Saat ini anggota Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis-Tasik-Banjar berjumlah 30 orang. Memang anggota Bikers Brotherhood 1% MC tidak banyak. Sebab motor digunakan adalah motor tua yang jarang dimiliki masyarakat. (tro/tro)