detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 16:53 WIB

Polisi Prediksi Kepadatan Jalur Nagreg Tak Seperti Tahun Lalu

Wisma Putra - detikNews
Polisi Prediksi Kepadatan Jalur Nagreg Tak Seperti Tahun Lalu Jalur Nagreg selalu terjadi kepadatan saat musim mudik. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Polisi klaim kepadatan arus lalu lintas saat mudik lebaran di Jalur Nagreg tidak akan sepadat tahun sebelumnya. Sebab, waktu libur mudik lebaran tahun ini lebih panjang.

"Puncak arus mudik karena libur diawal sebelum lebaran ini pajang tidak terlalu signifikan. Tapi puncak arus mudik akan terjadi H+3," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Dome Balerame Sabilulungan Soreang, Selasa (28/5/2019).


Indra tak menyebutkan perkiraan puncak arus mudik di Jalur Nagreg. "Kayanya tidak terlalu signifikan karena liburnya cukup panjang," ujarnya.

Begitupun kemacetan yang biasa terjadi di jalur tersebut, pihaknya menilai akan terjadi penurunan. "Kalau kemacetan, karena infrastuktur sudah semakin baik, saya rasa terjadi penurunan," katanya.

Indra mengatakan mulai Rabu (29/5/2019) dini hari anggotanya sudah siap di jalur mudik. "Dalam Operasi Ketupat 2019 ini dari Polri 1.200 personel, dari TNI 125, kemudian didukung dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub dan lainnya," ujarnya.


Ia menambahkan, di jalur mudik dan wisata Kabupaten Bandung sendiri terdapat 26 pos. "Operasi ini dilakukan selama 13 hari. Untuk jalur ada yang rawan kemacetan, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan bencana alam," ucapnya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com