detikNews
Senin 27 Mei 2019, 13:33 WIB

Pimpinan Ponpes di Cianjur Diamankan Polda Metro Sejak Jumat Malam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pimpinan Ponpes di Cianjur Diamankan Polda Metro Sejak Jumat Malam Foto: Syahdan Alamsyah
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Cianjur - Polda Metro Jaya mengamankan Pimpinan Ponpes At-Taqwa Ustaz Umar Burhanudin karena diduga terlibat aksi 22 Mei di Jakarta. Ia diamankan sejak Jumat (24/5/2019) malam dan hingga hari ini, Senin (27/5/2019), diduga masih berada di Polda Metro Jaya.

Detikcom mencoba menyambangi Ponpes At-taqwa di Cikidang Kabupaten Cianjur. Dari gang masuk menuju kompleks pesantren hanya sejauh kurang lebih 20 meter.

Suasana Ponpes tampak sepi, hanya terlihat beberapa orang santri di dalam gedung tiga lantai tersebut. Sejumlah orang yang berada di tempat tersebut, mereka menolak berkomentar.

Meskipun begitu ada seorang pria yang menghampiri detikcom dan menyebut pengelola Ponpes belum datang ke pesantren.

"Biasanya habis dzuhur, mas dari wartawan ya kemarin juga banyak datang ke tempat ini. Tapi isi beritanya salah, Abah (panggilan Ustaz Umar) bukan ditangkap tapi dijemput oleh polisi," kata pria yang menolak menyebut namanya tersebut.

Pria itu juga memberikan dua nomer telepon yang dia sebut sebagai pihak yang berkewenangan memberikan keterangan. Nomer seorang pengacara bernama Iwan Fadwi dan perwakilan keluarga bernama Alam Abu Bakar. "Ke mereka aja mas kalau mau konfirmasi," imbuhnya.

Detikcom mencoba menghubungi pengacara bernama Iwan Fadwi, ketika telepon tersambung Iwan mengaku sedang berada di Polda Metro Jaya, Jakarta. "Satu jam lagi silahkan menelepon kembali," ungkapnya.
(sya/ern)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed