detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 04:01 WIB

Truk Tronton Masuk Jurang di Nagreg, Sopir Tidak Ditemukan

Wisma Putra - detikNews
Truk Tronton Masuk Jurang di Nagreg, Sopir Tidak Ditemukan Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Sebuah truk tronton pengangkut garam masuk ke dalam jurang di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (22/5/2019) malam. Polisi masih mencari sopir yang mengemudikannya karena saat akan dievakuasi tidak ditemukan.

"Kajadian Pukul 19.00 WIB. Truk berjalan dari arah Bandung mau ke Tasikmalaya. Jenisnya truk boks tronton, muatan garam," kata Kanit lantas Polsek Nagreg AKP Cepy.

Cepy mengungkapkan, hingga kini sopir truk tersebut belum ditemukan. "Sopir belum ditemukan, kami bersama Basarnas sudah melakukan pencarian ke bawah bangkai truk tersebut," ungkapnya.

Cepy berujar, sopir diketahui atas nama Dede Koswara ia menjalankan truk tersebut sendiri tanpa kernet. Informasi itu didapatkan dari pengurus angkutan.

"Dilihat dari surat jalan dan informasi dari pengurus angkutan," ujarnya.

Cepy menambahkan, truk itu masuk ke dalam aliran Sungai Ciherang yang lokasinya ada di bawah jurang. "Sungai Ciherang, TKP ada di Cikalong, Desa Ciherang, kedalaman jurang 20 meter," tambahnya.
Truk Tronton Masuk Jurang di Nagreg, Sopir Tidak DitemukanFoto: Wisma Putra

Sebelum masuk ke dalam jurang, truk tersebut terguling di turunaan Cikaledong, menabrak bangunan dan pilar jembatan lalu masuk ke dalam sungai.

"Bangunan yang tertabrak gudang kasur. Truk oleng di turunan jalan cagak, terguling,nabrak bangunan dan pilar jembatan langsung masuk ke sungai," tambahnya.

Untuk mengevakuasi bangkai truk, satu unit crane diterjunkan. Chevy mengungkapkan truk itu segera dievakuasi, meskipun sopir masih belum ditemukan.

Pihaknya kini masih terus mencari sopir. "Sudah dicek ke bagian depan mobil, tapi tidak ada," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed