detikNews
Senin 20 Mei 2019, 10:54 WIB

Sempat Padam, Api Kembali Muncul di Pasar Kosambi Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Sempat Padam, Api Kembali Muncul di Pasar Kosambi Bandung Petugas pemadam kebakaran menanggulangi api di area Pasar Kosambi Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Setelah sempat padam, api kembali muncul di Pasar Kosambi, Kota Bandung. Namun petugas memastikan api tidak akan menjalar ke lokasi lain.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat melanda Pasar Kosambi, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, sejak Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Puluhan mobil pemadam dikerahkan untuk menanggulangi api yang membakar bagian semi basement pasar tersebut.


Pantauan di lapangan Senin (20/5) pukul 10.00 WIN, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih nampak sibuk memadamkan api yang masih menyala. Kepulan asap juga masih terlihat keluar meski tidak sepekat kemarin. Masih ada titik-titik api yang masih menyala dan belum ditemukan.

"Kondisi masih ada api dan sekarang masih dilakukan pemadaman," kata Sekretaris Diskar Kota Bandung R.Hidayat di lokasi.

Menurut dia, petugas masih cukup kesulitan menembus beberapa titik karena pekatnya asap di area dalam. Apalagi, lanjut dia, terdapat kios yang terkunci sehingga menyulitkan proses pemadaman.

"Kalau area lapak kemungkinan sudah habis terbakar. Api menjalar ke kios-kios itu yang susah. Material enggak langsung habis terbakar tapi pelan-pelan dan membuat timbulnya asap. Asap itu menyulitkan petugas," ujarnya.


Namun dia memastikan, api tidak menjalar ke lantai satu Pasar Kosambi. Sebagian besar yang terbakar berada di area semi basement.

"Sedikit disyukuri api tidak merambat ke lantai satu," ucap Hidayat.
(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed