detikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 18:59 WIB

Ini 9 Titik Rawan Macet di Jalur Selatan Garut Saat Mudik

Hakim Ghani - detikNews
Ini 9 Titik Rawan Macet di Jalur Selatan Garut Saat Mudik Ilustrasi jalur mudik (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Garut - Jalur selatan Kabupaten Garut selalu ramai pengendara saat musim mudik setiap tahunnya. Polisi mulai mempersiapkan jalur karena ada sejumlah titik rawan kemacetan di Garut.

Kasatlantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, ada sembilan titik rawan kemacetan di Garut. Lokasinya terletak di dua jalur utama Garut yakni jalur Kadungora-Leles dan di kawasan Limbangan-Malangbong.

Di jalur Kadungora-Leles ada 5 titik macet yang siap dijaga 24 jam oleh polisi selama arus mudik 2019.

"Yang pertama adalah Bundaran Tarogong, kedua Simpang Tiga KH Anwar Musaddad di Tarogong Kaler. Ketiga Simpang Tiga SKJ dan Simpang Tiga Kiaradodot, Kadungora," ujar Rizky kepada wartawan di kantornya Jalan Sudirman, Karangpawitan, Sabtu (18/5/2019).

Selain persimpangan, ada juga perlintasan rel kereta api yang selalu bikin macet tiap tahunnya. Rel kereta api itu berlokasi di Jayabakti, Kecamatan Kadungora. Pengendara diimbau berhati-hati saat lewat persimpangan kereta api Jayabakti.

Sementara itu, titik macet di jalur Limbangan-Malangbong didominasi aktivitas pasar. Setidaknya ada tiga pasar tradisional di wilayah Limbangan-Malangbong yang selalu jadi biang kemacetan.

"Pasar Limbangan, Pasar Lewo dan Pasar Malangbong. Selain itu ada juga Tanjakan Andir yang sering terjadi kemacetan," ujar Rizky.

Polisi mengimbau para pemudik yang melalui jalur Garut untuk memperhatikan titik macet tersebut. Pengendara diimbau tertib saat melaluinya.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed