DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 14:16 WIB

Plt Bupati Cirebon Janji Kembangkan Kawasan 'Segitiga Rebana'

Mukhlis Dinillah - detikNews
Plt Bupati Cirebon Janji Kembangkan Kawasan Segitiga Rebana Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Wabup Cirebon Imron Rosyadi ditunjuk menjadi Plt Bupati Cirebon menggantikan Sunjaya Purwadisastra yang tersandung kasus hukum. Imron mengaku akan melanjutkan pemerintahan dengan maksimal.

Sunjaya dan Imron baru saja dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019). Sunjaya langsung diberhentikan sementara usai dilantik.

Imron secara otomatis merangkap dua jabatan sebagai Plt Bupati dan Wabup Cirebon. Meski begitu, ia mengatakan akan menjalankan amanah jabatan ini dengan baik.

"Saya akan melanjutkan pemerintahan ini dengan baik. Kita akan kerja sama dengan semuanya untuk membangun Cirebon," kata Imron kepada wartawan usai pelantikan.

Ia menuturkan bakal mendukung upaya Pemprov Jabar dalam mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) 'Segitiga Rebana' (Cirebon-Majalengka-Subang). Ia yakin bisa merealisasikan hal tersebut.

"Saya yakin di Cirebon punya konsep kami sudah ngobrol nonformal dan alhamdulillah mempunya inoviasinya," ujar Imron.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap pengembangan KEK 'Segitiga Rebana' bisa dioptimalkan tahun depan. Sehingga, pertumbuhan ekonomi dan serapan tenaga kerja di Jabar bisa maksimal.

"Rencana (pengembangan) tahun ini, ngabret tahun depan. Terbuka 5 juta tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi Jabar meningkat," ujar Emil.


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed