Polisi Waspadai Macet di Nagreg Saat Hari Lebaran

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 15 Mei 2019 13:29 WIB
Jalur Nagreg diprediksi masih menjadi titik kemacetan saat mudik. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Kemacetan yang biasa terjadi di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih menjadi bahan evaluasi untuk mudik tahun ini.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan pada mudik 2019 titik kemacetan masih menjadi fokus yang harus terus dievaluasi.

"Tahun kemarin kekurangannya, saya melihat bahwa masih ada kemacetan khususnya di luar prediksi pada saat hari H dan mudik lokal. Pada saat hari H, kita siapkan pasukan yang kemarin tidak terprediksi dan yang tidak kalah penting liburnya cukup panjang dan pendek waktunya setelah lebaran, mulai bekerja," ujar Indra usai rakor lintas sektoral di Mapolres Bandung, Rabu (15/5/2019).


Indra mengimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan jalur selatan Nagreg agar tetap berhati-hati di jalan dan ikuti instruksi petugas di lapangan.

"Imbauan kepada pemudik siapkan fisik, kendaraan harus dalam kondisi siap dan apabila lelah istirahat di pos polisi terdekat," ujarnya.


Sementara itu Kasatlantas Polres Badung AKP Hasby Risma mengatakan pihaknya sudah menyiapkan cara untuk mengatasi kemacetan. Salah satunya pengalihan kendaraan ke jalur alternatif atau one way.

"Kita lakukan one way dari Nagreg hingga ke Garut. Berkolaborasi dengan Polres Garut dan Tasikmalaya, terutama bila terjadi kemacetan yang signifikan," katanya. (tro/tro)