detikNews
Selasa 14 Mei 2019, 04:35 WIB

Giring 'Nidji' dan Chocky Sitohang Diprediksi Gagal ke Senayan

Mochamad Solehudin - detikNews
Giring Nidji dan Chocky Sitohang Diprediksi Gagal ke Senayan Giring Ganesha Jumaryo (Hanif/detikHOT)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bandung - Dua caleg artis Choky Sitohang dan Giring Ganesha Jumaryo meraih banyak suara pada Pileg 2019. Namun sayang keduanya diprediksi tidak lolos ke Senayan karena partainya tidak melewati ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Choky Sitohang adalah seorang aktor dan pembawa acara televisi yang cukup terkenal di Indonesia. Pada Pileg 2019 dia maju bertarung ke DPR RI melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Dapil Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg tingkat KPU Jabar suami dari Melissa Aryani ini meraih suara cukup positif. Di Kota Bandung, Choky meraih 27.941 suara, di Kota Cimahi 10.191. Totalnya dia meraih 38.132 suara.

Sementara Giring Ganesha Jumaryono yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil Jabar 1 juga berhasil mendulang banyak suara. Di Kota Bandung mantan vokalis band Nidji ini meraih 40.125 suara dan Kota Cimahi 6.944. Totalnya dia mampu mengumpulkan sebanyak 47.069 suara.

Vokalis Giring dan Presenter Choky Diprediksi Gagal ke SenayanChoky Sitohang (Foto: instagram @sitohangchoky)
Namun keduanya kemungkinan besar gagal melenggang ke Senayan. Pasalnya raihan suara PSI dan Perindo secara nasional pada Pileg 2019 diprediksi tidak mencapai ambang batas 4 persen.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menuturkan, bila melihat data yang ada kemungkinan ke dua artis itu gagal lolos ke Senayan. Meskipun keduanya mampu mengumpulkan banyak suara.

"Ya kemungkinan enggak lolos, karena kan kemungkinan partainya enggak memenuhi ambang batas," ucap Nina di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Senin (13/5/2019).

Saat ini KPU Jabar telah menyelesaikan rekapitulasi Pemilu Serentak 2019. Sejumlah raihan suara sudah dinyatakan sah dan sudah tidak ada perbedaan. KPU Jabar tinggal melakukan penetapan untuk kemudian hasil rekapitulasi tingkat provinsi akan diplenokan kembali di KPU RI.


Simak Juga Deretan Caleg Penghias Layar Kaca yang Dikabarkan Gagal ke Senayan:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/ern)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed