detikNews
Senin 13 Mei 2019, 14:50 WIB

2 Siswa Peraih Nilai UNBK Tertinggi di Jabar Bakal Diberi Hadiah

Yudha Maulana - detikNews
2 Siswa Peraih Nilai UNBK Tertinggi di Jabar Bakal Diberi Hadiah Naufal Aditya Juniarahman (kiri) dan Naufal 'Aqilla Qamaruddin (kanan) peraih nilai UNBK tertinggi di Jabar. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Kepala Sekolah SMKN 1 Cimahi Daud Saleh mengaku bangga dengan raihan dua siswanya yang berhasil nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi tingkat SMK di Jawa Barat.

Seperti diketahui dua siswa itu adalah Naufal Aditya Juniarahman (Teknik Otomasi Industri) dan Naufal 'Aqilla Qamaruddin (Teknik Elektronika Industri). Keduanya meraih skor masing-masing 376,5 dan 374.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami. Karena memang dalam kurikulum 2013 yang kami jalankan, belakangan ini kami kian intensifkan pengayaan dan pemantapannya," kata Daud di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019).


Atas prestasi tersebut pihak sekolah akan memberikan hadiah pada kedua siswanya. "Ini kan hasilnya baru kemarin sore, belum kami bicarakan (hadiahnya apa). Tapi yang pasti hadiah ada," ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Cimahi Didin Saepudin mengungkapkan keseharian kedua siswanya yang senang berbagi ilmu kepada teman-temannya.

"Mereka senang mengajarkan temannya kalau misal ada materi belajar yang tidak dimengerti," kata Didin.


Bahkan, tak jarang guru-gurunya sering memasangkan keduanya dengan siswa lain yang dinilai kurang dari segi akademiknya. "Alhamdulillah nilai siswa yang dipasangkan mulai meningkat," ujarnya.

Dari informasi yang didapatkannya dari wali kelas kedua siswa tersebut, keduanya memiliki daya tangkap yang lebih cepat dari siswa yang lainnya. "Daya tangkap cepat dan sering mengajarkan, mungkin itu yang menambah khazanah pengetahuan dia," katanya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed