Komplotan Pencuri Ini 3 Kali Bobol Gudang Perabot di Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Jumat, 10 Mei 2019 03:51 WIB
Polisi tangkap enam pelaku pembobolan gudang perabot rumah tangga di Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Polres Cirebon membekuk komplotan pencuri yang membobol gudang perabot rumah tangga. Pelaku sudah tiga kali menyatroni gudang tersebut.

Enam pelaku yaitu S, ZA, MA, SH, AJ, dan SR. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjelaskan mereka menggondol perabot di salah satu gudang yang berada di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Kejadiannya itu berturut-turut, dari tanggal 25 sampai 27 April lalu. Mereka ini melakukan pencurian pada malam hari, sekitar pukul 23.00 WIB," kata Suhermanto kepada awak media saat rilis di Mapolres Cirebon, Kamis (9/5).

Menurut Suhermanto, para pelaku masuk ke gudang melalui ventilasi yang ukurannya kurang lebih 4x1 meter. "Para pelaku ini kerja sama dengan sopir angkot. Jadi setelah mengambil barang, kemudian barangnya dibawa dengan angkot," ucap Suhermanto.
Polisi Tangkap 6 Maling Pembobol Gurang Perabot di CirebonKapolres Cirebon AKBP Suhermanto memperlihatkan barang bukti. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Barang-barang hasil curian tersebut, kemudian dijual ke sejumlah toko dan pasar di Cirebon. "Kita amankan juga sopir angkotnya. Untuk kerugian sekitar Rp 15 juta. Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," ujar Suhermanto.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa panci, payung, kursi dan lainnya. (tro/bbn)