DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 15:46 WIB

Wagub Uu Beri Sinyal Dukungan Ridwan Kamil Jadi Ketum PPP

Yudha Maulana - detikNews
Wagub Uu Beri Sinyal Dukungan Ridwan Kamil Jadi Ketum PPP Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Bandung Barat - Uu Ruzhanul Ulum menginginkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berasal dari Jawa Barat. Sebab, sebagian besar kader partai berlambang Kakbah itu berasal dari Jabar.

"Saya berharap untuk ketum itu, ingin merasakan orang Jawa Barat. Selama ini PPP di Jabar dianggap mayoritas dan terbesar, cuma kali ini agak menurun. Tapi kalau dibandingkan daerah lain, ya masih lumayan," ujar Uu saat ditemui di Masjid Asshidiq, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (8/5/2019).


Wakil Ketua DPW PPP itu mengatakan, langkah ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada kader partai yang telah menduduki sejumlah posisi di Jawa Barat, baik di tataran legislatif atau birokrat.

"Kalau sejauh ini dari DPW belum ada calon yang diusung, karena ini baru diusulkan kemarin," katanya.

Disinggung soal sosok Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang diusulkan menjadi ketum oleh DPC PPP KBB, Uu mengaku tak mempermasalahkan.

"Kalau menurut saya sih itu sah-sah saja, saya sebagai kader partai merasa tidak ada masalah," ujar Uu yang juga Wakil Gubernur Jabar itu.


Sementara itu saat ditanya soal peluang Uu untuk mencalonkan diri sebagai ketum, ia memastikan tak akan ikut. "Kalau saya sih enggak ya, saya sebagai kader partai menunggu saja keputusan dari pusat," ujarnya.

Seperti diketahui Muktamar Luar Biasa dibuka oleh Sekjen PPP Arsul Sani di Jakarta pada Senin (6/5/2019). Muktamar yang awalnya akan digelar pada 2021 nanti dipercepat lantaran Romahurmuzzy (Rommy) diciduk KPK.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed