DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 07:45 WIB

Maju Lagi ke Senayan, Ini Target Komisi Dede Yusuf dan Rachel Maryam

Wisma Putra - detikNews
Maju Lagi ke Senayan, Ini Target Komisi Dede Yusuf dan Rachel Maryam Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Dua artis senior Dede Yusuf Macan Effendy dan Rachel Maryam diprediksi lolos kembali ke Senayan. Keduanya menang atas raihan suara di Dapil Jabar 2 yang cukup memuaskan.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (8/5/2019) di Kabupaten Bandung Dede Yusuf mendapatkan 111.839 suara, sedangkan Rachel Maryam mendapatkan 83.669 suara.

Dipastikan lolos kembali ke Senayan, komisi mana yang menjadi target keduanya?

Dede Yusuf, yang kini menduduki Ketua Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan, masih tetap ingin duduk di Komisi IX. Menurutnya ia masih memiliki pekerjaan rumah di komisi tersebut.

"Keputusan oleh fraksi nanti. Tapi kalau masih bisa memperjuangkan (bisa) kembali Komisi IX," katanya via pesan singkat.

Menurutnya, masih ada revisi UU BPOM, UU BPJS dan UU 13 Ketenagakerjaan. Terus, apa yang akan dilakukan Dede Yusuf bila kembali menduduki Komisi IX dan sumbangsih apa yang akan diberikan kepada warga Kabupaten Bandung dan Bandung Barat?

"Paling inti lapangan kerja yang sesuai dengan industri yang ada di sekitar sana, BLK pelatihan kerja yang layak dan juga pelayanan RS yg masih sangat kurang," ungkapnya.

Namun, bila tidak kembali menduduki Komisi IX, komisi mana yang menjadi target selanjutnya? Dede Yusuf memiliki target Komisi X yang membidangi Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah. "Saya banyak passion di X juga," imbuhnya.

Sama halnya dengan Dede, Rachel Maryam juga memiliki target bisa menduduki Komisi X, meski ia kini duduk menempati Komisi I.

"Kalau keinginan sih masuk komisi X ya. Komisi pendidikan, kesenian, kebudayaan dan olahraga. Karena bidang-bidang yang ada di komisi X cocok dengan warna dan ketertarikan," katanya via pesan singkat.

"Tapi semua tentu terserah partai nanti mau menempatkan di komisi apa," tambahnya.

Ia menilai, masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

"Sebenarnya banyak sekali yang harus dibenahi. Tapi tentu yang bisa dilakukan hanya hal-hal yang terbatas dengan fungsi selaku legislatif di tingkat pusat. Mudah-mudahanan dengan kewenangan saya sebagai DPR RI bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat," jelasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed