Dedi Mulyadi Diprediksi Jadi Caleg Golkar Peraih Suara Terbesar di Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jumat, 03 Mei 2019 21:32 WIB
Foto: Luthfiana Awaluddin
Foto: Luthfiana Awaluddin
Bandung - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diprediksi meraih suara tertinggi di antara caleg-caleg DPR RI dari partai Golkar di Jabar. Dedi mengantongi 205.260 suara dari Dapil VII.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Jabar MQ Iswara menuturkan sudah melakukan survei internal berdasarkan formulis C1 dari PPK. Sejauh ini, Ketua DPD Golkar Jabar tersebut unggul dibandingkan caleg lainnya.

"Memang dari caleg lain belum berkumpul semua. Tapi ada kemungkinan Pak Dedi berpotensi raih suara tertinggi caleg dari Golkar di Jabar," kata Iswara di DPD Golkar Jabar, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019).

Di Dapil VII, ada nama Puteri Komarudin yang berpeluang melenggang ke Senayan. Berdasarkan hitungan internal, putri politisi senior Golkar, Ade Komarudin itu meraih 69.332 suara.

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengaku bersyukur dipercaya mewakili rakyat di Senayan. Menurutnya raihan suara tinggi diraih merupakan hasil merawat komunikasi dengan masyarakat selama ini.

"Pileg tahun 2019 ini cukup berat. Selain kampanye untuk legislatif, juga untuk calon presiden yang diusung Golkar, Jokowi-Ma'ruf," kata Dedi yang juga menjabat ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin di lokasi yang sama.

Menurutnya hasil Pileg tahun ini terbilang cukup positif. Mengingat, beberapa tahun terakhir partai berlambang pohon beringin tersebut dirundung sejumlah persoalan.

"Segini juga sudah uyuhan (untung) lolos," ujar Dedi yang pernah menjadi cawagub di Pilgub Jabar 2018 lalu. (mud/ern)