DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 16:44 WIB

Raih 13 Ribu Suara, Mulan Jameela Belum Pasti ke Senayan

Hakim Ghani - detikNews
Raih 13 Ribu Suara, Mulan Jameela Belum Pasti ke Senayan Mulan Jameela (Foto: Palevi S/detikHOT)
Garut - Nasib penyanyi Mulan Jameela dalam kontestasi Pileg 2019 belum jelas. Istri musisi Ahmad Dhani tersebut belum dipastikan lolos ke Senayan lantaran perolehan suaranya berada di papan tengah caleg-caleg Partai Gerindra.

Mulan maju sebagai calon anggota DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) 11 Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. Dia bernomor urut 5.

Ketua DPC Partai Gerindra Garut Enan mengatakan berdasarkan hitungan internal partai, Gerindra bakal dapat tiga kursi di Senayan dari Dapil 11.

"Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar sebelas hitungan kami dapat tiga kursi," ujar Enan kepada wartawan di kantornya, Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).
Di urutan pertama perolehan suara caleg Gerindra di dapil 11 diduduki Muhammad Husein dengan Raihan 57.590 suara. Sedangkan Subarna bercokol di peringkat dua dengan 26.167 suara.

"Yang sudah pasti Muhammad Husein dan Subarna," katanya.

Sementara itu, istri musisi Ahmad Dhani itu berada di posisi lima dengan raihan 13.793 suara. Mulan berada di bawah Ervin Luthfi di posisi tiga dengan 30.660 suara dan peringkat empat Fahrul Rozi dengan 14.771 suara.
Enan belum bisa memastikan apakah Mulan akan melenggang ke Senayan atau tidak. Menurut dia, berdasarkan hasil hitungan tadi, kursi ketiga di DPR RI dari Gerindra masih belum pasti.

"Harus lihat hasil dari Tasik juga, itu ranah DPP. Kalau yang dua nama itu sudah pasti karena raihan suaranya juga tinggi di Garut," tutur Enan.



Tonton juga video Pose Dua Jari Usai Nyoblos, Mulan Jameela Deg-degan Nunggu Hasil:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed