DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 14:15 WIB

Terima SK Pengangkatan, CPNS Pangandaran Diingatkan Tak Main HP saat Kerja

Andi Nurroni - detikNews
Terima SK Pengangkatan, CPNS Pangandaran Diingatkan Tak Main HP saat Kerja Foto: Andi Nurroni
Pangandaran - Sebanyak 427 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pangandaran menerima SK pengangkatan, Kamis (2/5/2019). Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata secara khusus mewanti-wanti agar para CPNS bersungguh-sungguh bekerja dan melayani masyarakat.

"Tolong kalau sedang bekerja jangan main HP terus," ujar Jeje kepada hadirin di halaman kantor Bupati Pangandaran.

Imbauan itu Jeje sampaikan karena selama ini, ASN masih banyak dicitrakan negatif di tengah masyarakat. Selain mewanti-wanti agar menjauhi perilaku negatif saat bekerja, Jeje berharap para CPNS menjadi motor reformasi birokrasi di Kabupaten Pangandaran.

Jeje menjelaskan, mereka yang terpilih telah melalui seleksi yang sangat ketat. Oleh karena itu, ia yakin para CPNS terpilih memiliki kualifikasi di atas rata-rata.

Terlebih, kata Jeje, CPNS terpilih hampir seluruhnya adalah generasi muda yang memiliki wawasan dunia digital. Walaupun, menurut Jeje, mereka harus berjuang di dalam sistem birokrasi yang dipimpin generasi lama.

"Saya sedang mengevaluasi total sistem (birokrasi) kita, pola-pola lama, untuk memastikan anak-anak muda dapat panggung, " kata Jeje.

Pada periode ini, Jeje melaporkan, seleksi CPNS diikuti 9.457. Dari jumlah 427 yang diterima, kata Jeje, sebagian besar untuk mengisi pos tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.




(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed